Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Tulang Bawang, Website ini dilengkapi dengan fitur suara atau ATR, untuk membantu penyandang disabilitas, silahkan block tulisan, lalu klik ikon putar suara, terimakasih   Putar Suara Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Tulang Bawang, Website ini dilengkapi dengan fitur suara atau ATR, untuk membantu penyandang disabilitas, silahkan block tulisan, lalu klik ikon putar suara, terimakasih GSpeech
logo mahkamah agung website ramah difable
Putusan Pengadilan Agama Tulang Bawang ... Telusuri Perkara
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA Keluarga Besar Pengadilan Agama Tulang Bawang mengucapkan, Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan 1439 H atau 2018 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala Khilaf dan Salah, semoga ALLAH SWT menerima Taubat dan Ibadah Kita dan menjadikan Kita Orang-orang yang bertaqwa....Amin..... Lebih lanjut
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-tulangbawang.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA Keluarga Besar Pengadilan Agama Tulang Bawang mengucapkan, Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan 1439 H atau 2018 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala Khilaf dan Salah, semoga ALLAH SWT menerima Taubat dan Ibadah Kita dan menjadikan Kita Orang-orang yang bertaqwa....Amin.....
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Small Claim Court ( Acara Gugatan Sederhana ) Agar warga negara lancar dalam mengurus usahanya, tentu proses mengurus sengketa bisnis perlu dipersingkat, sehingga tidak membuang waktu serta terbukanya akses bagi masyarakat kecil untuk mendapatkan keadilan di Pengadilan. Semuanya demi asas peradilan yang sederhana, cepat, biaya ringan.
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1439 H / 2018 M, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN - PENGADILAN AGAMA TULANG BAWANG

banner1 smallbanner2 smallbanner3 smallbanner5

Berita Terkini

Bertempat di Aula Pengadilan Agama Tulang Bawang, pada hari Senin tanggal 26 Februari 2018 dilaksanakan Praktek Sidang Semu oleh Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tulang Bawang sebagai tugas akhir dari PPL tersebut. Pelaksanaan Praktek Sidang Semu yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang Drs. Rahmat, bersama dekan fakultas syariah IAIN Metro.

Kegiatan Praktek Sidang Semu tersebut dibagi dalam beberapa sesi mengingat jumlah Mahasiswa PPL IAIN Tulang Bawang sebanyak 12 (dua belas) orang tidak mencukupi untuk dilaksanakan dalam 1 (satu) sesi saja. Tujuan dari Praktek Sidang Semu tersebut dilaksanakan untuk mengimplementasikan pengetahuan dari Mahasiswa PPL IAIN Metro yang telah menimba ilmu dan pengalaman tentang hukum acara peradilan agama dan tata persidangan selama 40 hari lamanya di PA Tulang Bawang.

Setelah pelaksanaan Praktek Sidang Semu berakhir, pada pukul 15.00 WIB langsung dilaksanakan acara perpisahan dengan Mahasiswa PPL IAIN Metro. Acara yang juga dilaksanakan di Aula PA Tulang Bawang tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan Pegawai PA Tulang Bawang beserta Ketua Program Studi (Prodi) Akhwal al Syakhsyiyah IAIN Metro dan seluruh Mahasiswa PPL IAIN Metro.

 

Praktek Sidang semu PPL IAIN Metro

Dalam penyampaian kesan dan pesan dari Mahasiswa PPL IAIN Metro yang diwakili oleh Amin Rais menghaturkan ucapan terima kasih atas bimbingan berupa ilmu pengetahuan, moril dan motivasi yang telah diberikan oleh seluruh jajaran keluarga besar PA Tulang Bawang. Mereka mohon do’a agar dapat menjadi generasi penerus di institusi Pengadilan Agama serta memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan baik berupa tindakan maupun ucapan yang disengaja maupun tidak disengaja selama menjalani PPL di PA Tulang Bawang.

Seiring dengan itu, penyampaian pesan dan kesan dari Dosen Pamong PA Tulang Bawang yang disampaikan oleh Yunanto, S.H.I., M.H., beliau mengharapkan agar seluruh hal yang telah diperoleh oleh 12 (dua belas) orang Mahasiswa PPL IAIN Metro dapat menjadi ilmu yang bisa diterapkan untuk masa depan mereka nantinya. Beliau dalam laporan menyampaikan bahwa selain PPL, mahasiswa tersebut selain diberi bekal dengan pengetahuan teknis administrasi perkantoran, administrasi keperkaraan serta hukum formil dan materil, di samping dibimbing membuat surat gugatan sampai dengan teknis pembuatan Berita Acara Sidang (BAS) dan Putusan. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas bantuan seluruh mahasiswa PPL IAIN Metro untuk bagian Kesekretariatan dan Kepaniteraan selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

Penyerahan Kenang-kenangan dari mahasiswa IAIN Metro ke PA Tulang Bawang yang diwailkan oleh Ketua PA Tulang Bawang

Terakhir, dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang Bapak Drs. Rahmat menyampaikan bahwa PA Tulang Bawang telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan materi kepada seluruh Mahasiswa PPL IAIN Metro. Besar harapan beliau di antara Mahasiswa PPL IAIN Metro ini ada yang menjadi Hakim Peradilan Agama melalui seleksi penerimaan Hakim yang direncanakan oleh Mahkamah Agung RI. Beliau memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan dari pihak PA Tulang Bawang dan beliau juga berterima kasih atas kepercayaan IAIN Metro yang telah menempatkan Mahasiswa PPL IAIN Metro selama 40 hari yang sangat bermanfaat dalam membantu administrasi PA Tulang Bawang. Beliau juga akan selalu terbuka untuk seluruh Mahasiswa IAIN Metro yang membutuhkan informasi maupun ingin bersilaturahmi ke PA Tulang Bawang.

 

Foto Bersama Hakim Pengampu PPL IAIN Metro, Dosen Pengampu PPL IAIN Metro dan Mahasiswa PPL IAIN Metro

Acara tersebut selesai pada pukul 16.00 WIB diakhiri dengan foto bersama serta pemberian kenang-kenangan perpisahan yang diserahkan dari Mahasiswa PPL IAINTulang Bawang kepada pimpinan PA Tulang Bawang dan  ucapan selamat serta terima kasih kepada seluruh Mahasiswa PPL IAIN Metro dari seluruh keluarga besar PA Tulang Bawang.

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas