Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Tulang Bawang, Website ini dilengkapi dengan fitur suara atau ATR, untuk membantu penyandang disabilitas, silahkan block tulisan, lalu klik ikon putar suara, terimakasih   Putar Suara Selamat Datang Di Website Pengadilan Agama Tulang Bawang, Website ini dilengkapi dengan fitur suara atau ATR, untuk membantu penyandang disabilitas, silahkan block tulisan, lalu klik ikon putar suara, terimakasih GSpeech
logo mahkamah agung website ramah difable
Putusan Pengadilan Agama Tulang Bawang ... Telusuri Perkara
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA Keluarga Besar Pengadilan Agama Tulang Bawang mengucapkan, Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan 1439 H atau 2018 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala Khilaf dan Salah, semoga ALLAH SWT menerima Taubat dan Ibadah Kita dan menjadikan Kita Orang-orang yang bertaqwa....Amin..... Lebih lanjut
Kata Pengantar Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang Puji syukur kita panjatkan kehadirat kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayahNya sehingga dengan karuniaNya Pengadilan Agama bisa mewujudkan cita-citanya untk launching Website Resmi Pengadilan Agama dengan alamat www.pa-tulangbawang.go.id. Kami berharap semoga dengan adanya website ini bisa memberi dampak positif di masyarakat untuk memberikan akses bagi para pencari keadilan... Lebih lanjut
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA Keluarga Besar Pengadilan Agama Tulang Bawang mengucapkan, Selamat Menjalankan Ibadah Ramadhan 1439 H atau 2018 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas segala Khilaf dan Salah, semoga ALLAH SWT menerima Taubat dan Ibadah Kita dan menjadikan Kita Orang-orang yang bertaqwa....Amin.....
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.2.0), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. Telusuri Perkara
Small Claim Court ( Acara Gugatan Sederhana ) Agar warga negara lancar dalam mengurus usahanya, tentu proses mengurus sengketa bisnis perlu dipersingkat, sehingga tidak membuang waktu serta terbukanya akses bagi masyarakat kecil untuk mendapatkan keadilan di Pengadilan. Semuanya demi asas peradilan yang sederhana, cepat, biaya ringan.
Pelayanan Online pada Mahkamah Agung Informasi publik pada Mahkamah Agung RI yang dapat diakses secara online, seperti : Info Perkara, Direktori Putusan, SIPP ( Sistem Informasi Penelusuran Perkara), SIADPA ( Sistem Administrasi Perkara Peradilan Agama), SIADTUN (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Tata Usaha Negara), SIADMIL (Sistem Administrasi Perkara Peradilan Militer), serta sistem pengaduan pada Bagian Pengawasan, sehingga masyarakat bisa memperoleh informasi lebih baik, mudah, murah, cepat dan efisien.
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1439 H / 2018 M, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN - PENGADILAN AGAMA TULANG BAWANG

banner1 smallbanner2 smallbanner3 smallbanner5

Berita Terkini

 

Aktifitas pagi hari yang cerah ini dimulai dengan pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun pegawai RI ke-47. Upacara dipimpin oleh Bapak Shobirin, S.H., M.E.Sy. dan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pada upacara kali ini selain pengibaran bendera merah putih, pembacaan UUD 1945, pembacaan Pancasila juga dibacakan Panca Prasetya Korpri oleh pembina upacara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo dalam rangka perayaan HUT Korps Pegawai RI ke-47 :

PRESIDEN REPUBLIK   INDONESIA

SAMBUTAN  TERTULIS PRESIDEN  REPUBLIK  INDONESIA SELAKU

PENASIHAT  NASIONAL KORPRI

PADA HARI ULANG TAHUN KE-47 KORPRI TAHUN 2018

Jakarta, 29 November 2018

 

 

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu'alaikum  Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera  bagi kita semua, Om Swastiastu,

Namo Buddhaya.

Hadirin yang saya hormati,

Puji  syukur  kepada  Tuhan  Yang  Maha  Esa  karena  atas  rahmat dan karunia-Nya kita bisa melaksanakan  Upacara  Peringatan Hari Ulang Tahun   Korps   Pegawai   Republik   Indonesia  (Korpri)  yang   Ke-47   ini. Melalui   acara  ini,  kita  bisa  melakukan   refleksi  atas  apa  yang  telah dilakukan,  dan apa yang akan dilakukan  ke depan.

Selama  47  tahun,   Korpri  beserta  seluruh  jajaran   Aparatur  Sipil Negara   telah    memberikan    kontribusi   besar   terhadap    masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh   persaudaraan   dan  persatuan   nasional   dalam keberagaman.    Jajaran   Aparatur    Sipil   Negara   telah   menjadi   garda terdepan    dalam    memberikan   pelayanan    kepada    masyarakat,   dan menjadi  motor  penting dalam  pembangunan  nasional.  Jajaran  Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan  masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Atas   peran-peran    besar  tersebut,   atas   nama   seluruh   rakyat Indonesia  saya  menyampaikan  terima  kasih  yang  sebesar-besarnya. Apa yang telah  kita capai  sarnpai hari ini, tidak terlepas  dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua  sektor, semua level pemerintahan, dan semua  wilayah  di Indonesia serta  perwakilan  di luar negeri. Apresiasi  sebesar-besarnya dari kami  untuk para Aparatur  Sipil Negara  yang  bertugas  di  daerah  terpencil  dan  di  pulau-pulau   terluar yang   bekerja    penuh    dedikasi    dengan    segala    keterbatasan    yang dihadapi. Untuk itu, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan   kesejahteraan   Aparatur   Sipil   Negara   melalui peningkatkan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan  kesehatan, perumahan dan pensiun. Sekali lagi kami menyampaikan  banyak terima kasih.

Hadirin yang saya hormati,

Upaya  untuk  memberikan  yang  lebih  baik  kepada  masyarakat, bangsa   dan   negara   harus   selalu   ditingkatkan.   Dihadapkan   pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Revolusi  lndustri  4.0 telah  membawa  perubahan  lanskap  sosial, politik, ekonomi dan budaya  di seluruh dunia.  Perkembangan  teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Pemanfaatan  teknologi  oleh  masyarakat  dan  juga  dunia  usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan  perubahan kerja.  Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh• sungguh,  meningkatkan  kualitas  kerja  dan  tata  kelola  pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus selalu open mind,  terus  melakukan  inovasi,  menyederhanakan  proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

Oleh karena  itu,  kepada seluruh Aparatur Sipil Negara  di  semua lapisan   pemerintahan   dan  di  semua  sektor,   saya  minta   untuk  tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing-masing.    Sekali   lagi,    semua   permasalahan   yang   ada   di masyarakat   itu   bersifat  lintas   sektoral   bahkan  juga   lintas   daerah. Oengan   berkolaborasi   serta   pemanfaatan   ilmu   pengetahuan   dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih  baik kepada masyarakat,  bangsa dan negara.

Hadirin yang berbahagia,

Perlu  saya  sampaikan  di  sini  bahwa  dalam  4 tahun  terakhir  ini, pemerintah telah memberikan prioritas besar kepada pembangunan infrastruktur. Oengan cara ini, pemerintah membuka keterisolasian, membangun  konektivitas,  memperkokoh  persatuan nasional, memperbaiki pelayanan  kepada masyarakat,  serta membangun sentra• sentra ekonomi baru.

Mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar• besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan  zaman  yang  semakin  berat.  Kualitas  SOM di  pemerintahan dan  swasta, SOM di semua sektor,  SOM di semua  lapis pemerintahan serta kualitas  SOM di usia dini dan  remaja,  harus ditingkatkan  secara signifikan.  SOM  kita  harus  mampu  menghadapi  dan  memanfaatkan peluang dari dunia dan teknlogi yang sedang berubah cepat.

Dalarn kaitan ini, saya minta kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SOM kita, menjadi agen transformasi dalam membangun talenta-talenta  anak bangsa. Oengan peran Aparatur  Sipil Negara yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, saya yakin transformasi kualitas SOM ini  bisa  dilakukan  secara  besar-besaran  dan  akan  memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

Kepada  seluruh  anggota  Korpri  saya  ucapkan  Selamat  Ulang Tahun  Korpri  yang  Ke-47,  junjung  tinggi  Panca  Prasetya  Korpri,  dan teruslah berbakti  untuk ibu  pertiwi.

 

Terima kasih,

Wassa/amu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Om shanti shanti shanti om,

Namo buddhaya.

Upacara pada pagi hari ini diakhiri dengan pembacaan doa oleh saudara Irwan Hidayat, S.HI.


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas