Pengadilan Agama Tulang Bawang Pengadilan Agama Tulang Bawang

Jakarta | Badilag.net


Badilag menyelenggarakan Rakor dengan Ketua MS Aceh/PTA seluruh Indonesia bertempat di Gedung Sekretriat Mahkamah Agung RI Jalan Jenderal Ahmad Yani Jakarta pada Hari Senin (28/11) pagi hingga siang.
Dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Badilag, Drs. H. Abdul Manaf, MH menyampaikan pentingnya mengelompokkan keahlian hakim peradilan agama dalam berbagai bidang, seperti keahlian dalam Bahasa Arab, Bahasa Inggris, atau ekonomi syariah.
“Hasil kunjungan ke MA Qatar, diantaranya akan dilakukan tukar menukar informasi mengenai yurispudensi dari kedua Mahkamah Agung yang sudah meneken Nota Kesepahaman,” papar Dirjen.


Sementara hasil kunjungan ke MA Yordania, akan digagas MoU untuk para hakim peradilan agama dalam memperdalam bahasa arab dan ekonomi syariah.
“Yang Mulia Ketua MA menginstruksikan untuk menyelesaikan Draft Ekonomi Syariah khususnya mengenai permasalahan kepailitan,” imbuh Manaf.
Dalam kesempatan itu, Dirjen juga mengungkapkan adanya salah satu satker PA di lingkungan PTA Semarang yang sangat tertib administrasi perkara maupun keuangan dengan buku register yang terisi lengkap, dan menekankan agar pada tahun 2017 semua satker harus lebih menertibkan lagi administrasi perkara maupun keuangan.

Disamping itu, Dirjen menekankan pentingnya kelengkapan data SIKEP sebagai bahan pertimbangan mutasi dan promosi, pentingnya kebersihan kantor dan memaksimalkan fungsi pengawasan oleh Hakim Pengawas Bidang maupun Hakim Tinggi Pengawas Daerah dalam meningkatkan performa pengadilan di hati masyarakat.

 

Add comment

Security code
Refresh