Pengadilan Agama Tulang Bawang Pengadilan Agama Tulang Bawang

Bertempat di Hotel Horison Bandarlampung,  Jum'at 28 Oktober 2016 seluruh anggota Ikatan Panitera-Sekretaris Pengadilan Indonesia Daerah Lampung terdiri dari Panitera, Sekretaris, Para Panitera muda dan para Kepala Sub Bagian Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama semua Lingkungan (Umum, Agama dan PTUN) menggelar Musyawarah Daerah IPASPI Provinsi Lampung.

Menurut Wakiyo, SH selaku Ketua Panitia Pelaksana Musda IPASPI Daerah Lampung, pesertaMusda ini sebanyak 100 orang dengan agenda Pemilihan Pengurus IPASPI Daerah Lampung Periode 2016-2019 serta Penyusunan Program Kerja organisasi.

Dalam pengarahan pada acara pembukaan, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang H. Sunaryo SH,MH bahwa IPASPI merupakan organisasi resmi diluar Pengadilan untuk menghimpun Para Pejabat baik di Kepaniteraan maupun di Kesekretariatan, sehingga tujuan IPASPI adalah jelas dibentuk untuk senantiasa membangun komitmen kebersamaan baik di kepaniteraan maupun kesekretariatan, terlebih setelah terbitnya Perma Nomor 7 Tahun 2015. Selain itu H. Sunaryo memberi apresiasi kepada IPASPI Lampung yang telah berhasil menggelar MUSDA seperti ini di Hotel dan yang lebih penting adalah kiprahnya harus terlihat seperti keperdualian terhadap nasib para anggota dan sebagainya, tambah Sunaryo.

Selanjutnya, Musyawarah Daerah dipimpin oleh H. A. Yakin Karim, S.H.,M.H. yang juga Panitera Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung, dengan agenda pembahasan tata tertib, pemilihan pengurus, dan sidang komisi Program Kerja serta Komisi Rekomendasi.

Pada sesi pemilihan pengurus, secara aklamasi peserta sepakat menggunakan sistem formatur dan hasilnya adalah Formatur Musda IPASPI Lampung terdiri dari : 2 Orang perwakilan Peradilan Umum (Hj. Sumarlina dan Hermansyah) 2 orang perwakilan Peradian Agama (H. A. Yakin Karim dan Arief Hidayat) serta 1 orang perwakilan Pengadian Tata Usaha Negara (Muhammad Toyib).

Kemudian hasil Rapat formatur, terbentuklah susunan pengurus IPASPI Daerah Lampung Periode 2016-2019 sebagai berikut :

    Ketua Umum       : Hj. Sumarlina, SH,MH (Panitera PT Tanjungkarang)
    Ketua Harian       : H. A.Yakin Karim, SH,MH (Panitera PTA Bandarlampung)
    Wakil Ketua        : Arief Hidayat (Sekretaris PTA Bandarlanmpung)
    Sekretaris            : Deska Pitrah, SH,MH (Panitera Muda Gugatan PA Tanjungkarang)
    Wakil Sekretaris : Hermansyah, SE (Sekretaris PT Tanjungkarang)
    Bendahara           : Muhammad Tayib, SE, SH (Sekretaris PTUN Bandarlampung)
    Bidang Advokasi, Bidang Organisasi dan Kesekretariatan, Bidang Hubungan Antar Lembaga, Bidang Dokumentasi dan Humas, Bidang Kesejehateraan, Olahaga dan Seni.

Setelah Komisi Program Kerja dan Komisi Rekomendasi menyampaikan hasil rapat Komisi, kemudian Pimpinan Sidang menteapkan hasil Musda IPASPI Provinsi Lampung Tahun 2016 dan Sidang dinyatakan ditutup.

Dr, H. Empud Mahpudin, SH,MH selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung yang mewakili KPTA Bandarlampung dalam sambutan penutupannya   menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musda IPASPI ini, harapannya setelah terbentuk kepengurusan agar organisasi bisa berjalan dengan baik.

Setelah rangkaian acara Musda selesai dilanjutkan dengan acara peringatan Ulang Tahun IPASPI ke 22 yang bertepatan dengan tanggal 28 Oktober ditandai dengan pemotongan kue Ulang Tahun.

Sukses IPASPI... (ahid)

Sumber : Blog IPASPI-PTA BANDARLAMPUNG

Add comment

Security code
Refresh