Pengadilan Agama Tulang Bawang Pengadilan Agama Tulang Bawang

Sosialisasi dan DDTK Aplikasi SIPP Di Pengadilan Agama Tulang Bawang

 

          Terkait surat dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 0458/DJA/HM.02.2/2/2016 perihal Implementasi Aplikasi SIPP di Lingkungan Peradilan Agama. Pengadilan Agama Tulang Bawang langsung menindaklanjuti surat tersebut dengan mengadakan Sosialisasi dan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) yang telah dilaksanakan secara bertahap di Ruang Rapat Pengadilan Agama Tulang Bawang.

Pembukaan DTTK SIPP PA TUBA di laksanakan oleh  Wakil Ketua PA TUBA Drs. Uman, M. Sy. bersama Panitera PA TUBA H. Ahmad Syahab, S.H., M.H.

           Kegiatan Sosialisasi dan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) dibuka oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang Drs. Uman, M. Sy. bersama Panitera Pengadilan Agama Tulang Bawang H. Ahmad Syahab, S.H., M.H., dilanjutkan dengan Diklat Di Tempat Kerja (DDTK) oleh M. Agus Muslim, S. H. I. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Tulang Bawang yang terkait dengan Aplikasi SIPP. 

           Aplikasi SIPP bertujuan untuk membantu proses penyelesaian administrasi perkara, memonitor kinerja satker dan aparatur peradilan dan menjadi sarana keterbukaan informasi publik. SIPP akan diaplikasikan pada setiap peradilan tingkat pertama, semua operator pada peradilan agama tingkat pertama dalam hal ini Pengadilan Agama Tulang Bawang diwakili oleh M. Agus Muslim, S. H. I. yang telah diberikan pelatihan oleh PTA Bandar Lampung cara instalasi SIPP di server masing - masing dengan sistem operasi Open Source LINUX CentOS atau menggunakan sistem operasi windows, instalasi software dan migrasi database SIADPA ke SIPP.

Sosialisasi DDTK SIPP yang di sampaikan oleh M. Agus Muslim, S. H. I

Aplikasi SIPP Mahkamah Agung

           Sosialisasi SIPP berjalan lancar dan sangat antusias. Aplikasi SIPP memang agak sedikit berbeda dengan aplikasi SIADPA (Sistem Informasi Administrasi Pengadilan Agama), jadi terdapat banyak pertanyaan dalam sesi diskusi setelah acara sosialisasi berlangsung untuk benar-benar aplikasi SIPP ini bisa digunakan secara baik dan benar.

Add comment

Security code
Refresh

  1. ADMINISTRASI PERKARA