Pengadilan Agama Tulang Bawang Pengadilan Agama Tulang Bawang

KUNJUNGAN TIM MONEV BADILAG KE PA TULANG BAWANG

Hari Pertama Pemeriksaan monitoring dan Evaluasi (MONEV) pada Pengadilan Agama Tulang Bawang

Rabu, 04 Oktober 2017, sekitar jam 15.30 WIB Tim Monitoring dan Evaluasi dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tiba di Kantor Pengadilan Agama Tulang Bawang. Kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi langsung di sambut oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Tulang Bawang. Perjalanan yang cukup jauh harus di tempuh oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Badilag untuk melihat Pengadilan Agama Tulang Bawang dari dekat.

Tim monitoring dan evaluasi Badilag terdiri dari Ketua Tim Hermansyah,S.H.I. (Kepala Seksi Monitoring dan Evaluasi pada subdit Bimbingan dan Monitoring, Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama), Sekretaris tim Siti Yanuarina, S.H.,M.H., dan tiga (3) anggota tim Afika Rahma, S.Sos., M.H, Abdul Hamid, A. Md., dan Umi Nurulia . Kamis pagi langsung melakukan pemeriksaan terhadap  Pengadilan Agama Tulang Bawang. Kegiatan pelaksanaan monitoring meliputi Administrasi Kepaniteraan, Kesektariatan, Keuangan Tehnologi Informasi serta Tata Kerja dan tata kelola Peradilan Agama yang diterapkan di Pengadilan Agama Tulang Bawang

Pemeriksaan di bagian kepaniteraan

Memonitoring Keadaan arsip perkara baik arsip tetap maupun arsip berjalan, serta mengevaluasinya. SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) yang merupakan Program Primadona Mahkamah Agung pun mendapat perhatian khusus dari tim. Berbagai solusi dan masukan pun diberikan oleh tim monitoring dan evaluasi dari Badilag untuk hal-hal yang di rasa kurang tepat penerapannya.

Tim mengumpulkan data hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan di Pengadilan Agama Tulang Bawang, di analisa dan kemudian tim akan menyusun dalam sebuah laporan, nantinya laporan hasil monitoring dan evaluasi akan disampaikan kepada Pengadilan Agama Tulang Bawang untuk ditindaklanjuti dan akan menyampaikan hasil tindak lanjut tersebut, dan juga laporan hasil monitoring dan evaluasi akan di sampaikan kepada Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama sebagai pertanggungjawab tim pelaksana.

Pengumpulan dan Penyusunan hasil pemeriksaan

Monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh tim dari Badilag dilakukan untuk peningkatan kinerja di Pengadilan Agama Tulang Bawang dalam memberikan kepastian hukum bagi masyarakat di wilayah yurisdiksi Pengadilan Agama Tulang Bawang.

Expose hasil Pemeriksaan yang disampaikan TIM Monev ke Pejabat Pengadilan Agama Tulang Bawang

Penandatanganan hasil Pemeriksaan yang disampaikan TIM Monev ke Pejabat Pengadilan Agama Tulang Bawang

Serah Terima Dokumen hasil Pemeriksaan yang disampaikan TIM Monev kepada Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang

Foto Bersama TIM Monitoring Badilag dengan Pejabat Pengadilan Agama Tulang Bawang

Add comment

Security code
Refresh

  1. ADMINISTRASI PERKARA