Pengadilan Agama Tulang Bawang Pengadilan Agama Tulang Bawang

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2017

Pengadilan Agama Tulang Bawang

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember yang jatuh pada hari ini, segenap Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pengadilan Agama Tulang Bawang diharuskan mengikuti upacara untuk memperingati hari pahlawan tersebut. Tak hanya yang berstatus PNS, tenaga honorer pun turut serta dalam acara yang penuh khidmat kali ini.

 Sudah menjadi kebiasaan di Pengadilan Agama Tulang Bawang, setiap Hari Besar Nasional selalu diadakan upacara bendera dan pada hari Jumat tanggal 10 November 2017 tepat pukul 08.00 pagi bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Tulang Bawang, seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tulang Bawang mengadakan upacara bendera.

upacara HUT Pahlawan

Upacara peringatan hari pahlawan  kali ini tampil beda dengan upacara hari besar lainnya, karena pada upacara hari besar lainnya, acara ‘hening cipta’ dilaksanakan sebelum Pembina upacara menyampaikan amanat, namun pada ucapara hari pahlawan ini  hening cipta tersebut dilaksanakan setelah pembina menyampaikan amanat ucapara dan hening cipta tersebut dilaksanakan selama 45 detik. Angka 45 sebagai perlambang semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

 

Dalam amanat upacara tersebut, Ketua PA Tulang Bawang (Drs. Rahmat) menyampaikan bahwa 72 tahun yang lalu bangsa Indonesia telah memproklamirkan kemerdekaannya. Hendaknya kita sebagai Aparatur Sipil Negara menghargai jasa para pahlawan melalui kinerja kita sebagai abdi negara dengan melayani masyarakat setulus hati dan semangat kerja yang bersungguh-sungguh. Pahlawan-pahlawan yang telah mendahului kita, beliau bangkitkan semangat para Pemuda Indonesia untuk mengusir para penjajah dari tanah air Indonesia demi mempertahankan kemerdekaan rakyat Indonesia yang telah diperoklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada tanggal 17 Aagustus 1945. Hasil perjuangan para pahlawan itulah,  kita generasi sekarang dapat menghirup udara kemerdekaan yang patut kita syukuri.

pengibaran bendera

Salah satu pengejawantahan rasa syukur tersebut adalah kita melakukan yang terbaik buat bangsa dan negara kita sesuai dengan beban tugas yang telah diamanatkan kepada kita di Lingkungan Peradilan Agama, baik sebagai hakim, pejabat fungsional, struktural maupun sebagai staf.

Selamat memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2017 semoga kita dapat merawisi semangat juang para pahlawan yang telah mengorbankan harta, jiwa dan raganya demi kemerdekaan RI, seraya berdo’a semoga arwah para pejuang tersebut ditempatkan oleh Allah swt ditempat yang sebaik-baiknya. Amiin.

Ramah tamah selesai upacara

Add comment

Security code
Refresh

  1. ADMINISTRASI PERKARA