Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 104

“Rapat Bulan Maret 2019 dan Rapat Kerja PA TULANG BAWANG Tahun 2019 Dengan Tema Mewujudkan Dunia Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”

 1

Menggala|pa-tulangbawang.go.id

Senin (04/03) Pengadilan Agama Tulang Bawang kembali mengadakan Rapat Bulanan yang dihadiri oleh seluruh karyawan PA Tulang Bawang baik oleh Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, ASN, dan Pegawai Kontrak. Pada rapat kali ini akan mengadakan evalusai mengenai beberapa kegiatan besar yang telah dilaksanakan PA Tulang Bawang diantaranya:

  1. Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas
  2. Evaluasi Pelaksanaan PTSP
  3. Rapat Kerja Tahun 2019

Acara dibuka oleh Sekretaris PA Tulang Bawang Bapak Aswari Humpara, S.H. Kemudian acara dilanjutkan dengan pengarahan Bpk. Sholeh, Lc., M.A. (Waka PA Tulang Bawang) menyampaikan beberapa hal diantaranya:

  1. EVALUASI PELAKSANAAN ZONA INTEGRITAS
  1. a.Pelaksanaan Zona Integritas yang baru dilakukan oleh PA Tulang Bawang pada tanggal 21 Februari 2019 dapat dinilai berjalan dengan sukses selain dihadiri oleh Bupati Tulang Bawang Ibu Winarti S.E., M.H. acara juga mendapatkan sambutan positif dari forkopimda Tulang Bawang terbukti bahwa PA Tulang Bawang menjadi satker percontohan bagi satker lain di Tulang Bawang yang belum mencanangkan Zona Integritas. Ada beberapa kendala yang dihadapi agar menjadi catatan perbaikan dimasa yang akan datang antara lain:
  • Perubahan Acara mendadak yang dilakukan oleh protokoler Bupati sehingga MC harus sigap melaksanakan perubahan kedepannya agar kita tidak mudah diintervensi dalam pelaksanaan acara oleh siapa pun.
  • Permasalahan publikasi ternyata banyak hadir wartawan bodong yang pura-pura meliput tetapi tidak dicetak. Kedepannya dalam hal publikasi ke media cetak lebih baik dibuatkan model iklan saja.

 234

  1. EVALUASI PELAKSANAAN PTSP

Pelaksanaan PTSP (Pelayananan Terpadu Satu Pintu) merupakan program prioritas dari Mahkamah Agung yang wajib dilaksanakan oleh satker yang berada dibawahnya oleh karena itu PA Tulang Bawang wajib menyukseskan program ini. Salah satu hal yang dilakukan adalah menyediakan ruangan PTSP. Progress yang telah berjalan dalam pembangunannya sekitar 80%. Alhamdulilah ruangan PTSP tersebut kemarin sudah dapat dipakai untuk pelaksanaan pencanangan Zona Integritas.

  1. RAPAT KERJA

Bahwa setiap organisasi dalam hal ini Pengadilan Agama diperlukan program kerja sebagai bagian dari controliing dan evaluasi. Walaupun ada keterlambatan 2 bulan tidaklah mengapa dikarnakan masih ada 10 bulan berjalan yang harus kita isi dengan capaian-capaian kinerja yang lebih baik lagi.

Rapat Bulanan ditutup dengan pengarahan oleh Ibu Fitri S.HI., M.H. sebagai ketua pelaksana Zona Integritas kemudian dilanjutkan dengan Rapat Kerja.

Pengadilan Agama Tulang Bawang Menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2019 Berlangsung di ruang sidang Pengadilan Agama Tulang Bawang, pada pukul 10.30 wib s/d selesai, Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang H. Soleh, Lc., M.A., Rapat Kerja tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”, Acara dibuka langsung oleh MC Destia Fauzi Sodri, S.E., M.M. dengan membacakan Al-Basmallah.

Setelah membuka acara Raker, Sekretaris Pengadilan Agama Tulang Bawang menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan yang dilanjutkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang menyampaikan sambutan oleh mengenai pentingnya perencanaan program yang baik dalam suatu organisasi (Pengadilan Agama Tulang Bawang) demi terwujudnya visi dan misi suatu instansi sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja. Dalam Raker ini terbagi 3 komisi, Komisi I (Bidang Manajemen Peradilan dan Pelayanan Hukum/Publik) dengan Ketua Komisi Mukhrom, S.HI, M.H. dan Komisi II (Bidang Peningkatan Penataan Lembaga) dengan Ketua Komisi Yunanto, S.HI., M.H. serta Komisi III (Bidang Pembinaan dan Pengawasan) dengan Ketua Komisi Shobirin, S.HI., M.ESy.

Masing-masing Komisi membahas program kerja dengan anggotanya masing-masing, setelah rapat Komisi, hasilnya akan di bacakan di sidang Pleno, setelah jam istirahat/Isoma, pada pukul 14.00 WIB di bacakan hasil program kerja masing-masing Komisi dan rumusannya diserahkan kepada tim teknis (Perumus).

Di akhir rapat kerja, Pimpinan Rapat Kerja mengamanatkan kepada tim teknis (Perumus) untuk dapat menyerahkan hasil rumusan rencana kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang Tahun 2019 secepatnya, setelah rangkaian acara selesai, selanjutnya acara rapat kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang ditutup oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang dan diakhiri dengan mengucapkan Alhamdulillah dituntun oleh MC.

5

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

            Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE

Comodo Secure Wildcard SSL