Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 81

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PTA BANDAR LAMPUNG

z

          Pada hari kamis dan jumat tanggal 20 dan 21 Juni 2019 Pengadilan Agama Tulang Bawang mendapat giliran dalam proses pengawasan dan pembinaan dari Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. Rombongan tim pengawas PTA Bandar Lampung tiba pada hari Kamis pagi jam 9.00 WIB dan langsung disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang (H. Soleh, Lc., MA), para hakim, panitera, sekretaris dan pejabat PA Tulang Bawang.

          Tidak lama setelah beristirahat melepas lelah di ruang Ketua setelah menempuh perjalanan 2 jam, rombongan tim pengawas PTA yang terdiri dari Drs. H. Makmun, S.H., M.H selaku ketua tim pengawas, Drs. H. Fuizalman, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung), Drs. Erwin Romel, M.H. (Panitera Muda Banding), Bushido Mirza, S.H. (staf Subbag Keuangan dan Pelaporan) dan Angga Dwi Putra (Adm Tata Usaha & Rumah Tangga) langsung memulai pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan di bidang kesekretariatan, kepaniteraan dan manajemen.

z3

Penyerahan Hasil Pengawasan TIM PTA Bandar Lampung

          Setelah kurang lebih 2 hari melakukan pemeriksaan, pada hari Jumat (21/6) jam 14.00 WIB Tim Pengawas PTA Bandar Lampung melakukan ekspos hasil pemeriksaan. Ketua Tim Pengawas (Drs. H. Makmun, S.h., M.H.) dalam paparannya menjelaskan bahwa disamping melakukan pemeriksaan dan pengawasan, Tim PTA datang untuk menguatkan silaturahim dengan jajaran pengadilan agama tingkat pertama, sedangkan pengawasan yang dilakukan bukan untuk mencari kesalahan, melainkan untuk melihat dan mengukur sejauh mana Pengadilan Agama Tulang Bawang dan jajarannya menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan dan standar operasional sehingga dapat menjamin pelayanan yang prima kepada masyarakat para pencari keadilan, karena itu diminta untuk terus melakukan evaluasi. Drs. H. Fuizalman, S.H., M.H. menambahkan agar para hakim dan seluruh pegawai PA Tulang Bawang bekerja dengan penuh tangung jawab, teliti dan terus meningkatkan profesionalitasnya.

x

 

          Ketua PA Tulang Bawang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pengawas PTA Bandar Lampung yang datang bersilaturahim sekaligus melakukan pengawasan dan pembinaan. Segala temuan bagi pimpinan dan pegawai PA akan menjadi cambuk untuk memotivasi kinerja yang lebih baik dan memperbaiki segala kekurangan dan kekeliruan pada masa yang akan datang. Setelah kegiatan ekspose selesai, tim pengawas PTA Bandar Lampung melakukan foto bersama dengan jajaran PA Tulang Bawang kemudian pamit pulang ke Bandar Lampung.

y

Foto Bersama TIM Pengawas PTA Bandar Lampung dengan Pegawai PA Tulang Bawang

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL