Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 27

Rapat Kepaniteraan Pengadilan Agama Tulang Bawang

l

 

Setelah melantik para pejabat baru kepaniteraan PA Tulang Bawang pada hari Senin tanggal 24 Juni 2019, Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang langsung mengadakan rapat khusus dengan jajaran kepaniteraan pada hari Jumat tanggal 28 Juni 2019 pukul 9.30 WIB bertempat di ruang sidang utama. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang H. Soleh, Lc., MA, dan dihadiri Wakil Ketua (Nur Said, S.H.I., M.Ag), Bapak/Ibu Hakim, Panitera (Sunlina Baiti, S.H), para Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita/Jurusita Pengganti dan kasir.

Rapat membahas 3 pembahasan yaitu pertama tindak lanjut temuan Hakim Tinggi Pengawas PTA Bandar Lampung di bidang kepaniteraan yang datang melaksanakan proses pengawasan minggu lalu (20-21/6). Kedua, evaluasi capaian kerja bidang kepaniteraan dan ketiga membahas persiapan pelaksanaan sidang isbat terpadu yang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 8 Juli 2019 di Polres Tulang Bawang dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73.

q

Terkait temuan Hakim Tinggi Pengawas, Ketua PA Tulang Bawang meminta kepada jajaran kepaniteraan untuk segera menindaklanjuti temuan tersebut yang meliputi administrasi perkara, administrasi persidangan, meja satu, kasir dan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan setelah ditindaklanjuti agar segera membuat laporan untuk disampaikan kepada Hakim Tinggi Pengawas. Ketua juga meminta kepada Bapak/Ibu Hakim selaku hawasbid (Hakim Pengawas Bidang) untuk mensupervisinya.

Ketua PA Tulang Bawang selanjutnya menyampaikan paparan evaluasi capaian kerja kepaniteraan. “Proses perbaikan dan pembenahan harus terus kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan”, ujar Ketua. “PTSP dan SIPP harus kita maksimalkan pelaksanaannya karena itu merupakan program prioritas Badilag”, tambah Wakil Ketua PA Tulang Bawang. Untuk tataran teknis pelaksanaan program dan pembenahan, Ketua meminta kepada para pejabat baru kepaniteraan dipimpin Panitera untuk saling berkoordinasi, melanjutkan tradisi kerja yang sudah pernah dilakukan dan membuat terobosan baru dalam memaksimalkan tugas dan fungsi kepaniteraan.

Terkait kegiatan sidang isbat terpadu di Polres, Panitera menyampaikan laporan bahwa progres persiapan pelaksanaan sidang isbat terpadu sudah 90%, tinggal koordinasi dengan Polres Tulang Bawang terkait tempat persidangan, meja sidang, ruang tunggu para pihak dan acara pembukaan. Ketua PA Tulang Bawang dalam arahannya meminta kepada semua yang terkait dengan kegiatan sidang isbat tersebut agar mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Hal-hal terkait pasca persidangan berupa salinan Penetapan, pemberkasan dan minutasi serta menginput ke SIPP harus diperhatikan dengan baik.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL