Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 53

Pengadilan Agama Mesuji melakukan studi banding tentang Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan pembangunan Zona Integritas   ke Pengadilan Agama Tulang Bawang. 

n

 Pengarahan Ketua PA Tulang Bawang ( H. Soleh, Lc., MA,)

          Pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2019 tepat pukul 09.00 WIB rombongan dari PA Mesuji tiba di halaman PA Tulang Bawang. Hadir dalam rombongan tersebut Ketua PA Mesuji H. Abdurrahman, S.Ag, MH, Wakil Ketua Padmilah, S.H.I., M.H, dua orang hakim, Panitera, Sekretaris dan pejabat Kasubbag. Rombongan disambut oleh Ketua PA Tulang Bawang H. Soleh, Lc., MA, Wakil Ketua Nur Said, S.H.I., M.H. Hakim Yunanto, S.H., M.H, Panitera dan Sekretaris. Sesuai surat yang disampaikan dari PA Mesuji pada tanggal 17 Juli 2019, rombongan PA Mesuji datang untuk belajar dan membahas bersama dengan PA Tulang Bawang terkait Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan pembangunan Zona Integritas. Sebelum memulai pembahasan, terlebih dahulu tamu rombongan makan bubur kacang hijau bersama pegawai PA Tulang Bawang setelah mereka selesai malakukan kerja bakti dalam rangka ‘jumat bersih’.

          Ketua PA Tulang Bawang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PA Mesuji dan jajarannya yang telah memilih PA Tulang Bawang untuk berbagi informasi terkait proses APM dan pembangunan Zona integritas. “Meskipun PA Tulang Bawang sudah memperoleh APM dengan predikat A excellent, namun bukan berarti kami sudah hebat, kami masih terus berproses untuk terus konsisten dengan APM ini, karena itu pertemuan ini kita sebut “ngaji bareng” dan ini adalah bentuk tanggung jawab kita untuk maju bersama”, tegas H. Soleh.

        Ketua PA Mesuji dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua PA Tulang Bawang dan jajarannya yang mau berbagi informasi dan pengalaman tentang APM dan ZI kepada PA Mesuji yang merupakan satker baru. H. Abdurrahman menerangkan bahwa pemilihan PA Tulang Bawang sebagai tempat “ngaji bareng”, disamping karena PA Tulang Bawang sebagi PA induk, jaraknya lebih dekat dibandingkan Pengadilan Agama lainnya juga karena PA Tulang Bawang sudah berpengalaman dengan proses karena sudah memperoleh APM dengan predikat A excellent.

b

Pengarahan Wakil Ketua PA Tulang Bawang (Nur Said, S.H.I., M.H.)

          Proses mengaji bersama tentang APM dilakukan dengan pemaparan singkat oleh Hakim PA Tulang Bawang Yunianto, S.H., M.H, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. Dalam sesi ini suasana terlihat sangat hidup dan aktif. Keinginan untuk maju bersama mendorong rombongan PA Mesuji terlihat begitu antusias dalam sesi tanya jawab. Hal yang besar maupun yang kecil tentang APM ditanyakan bergantian oleh rombongan. Dalam sesi ini, Ketua PA Tulang Bawang dan wakil ketua bersama Hakim Yunanto menjawab bergantian dan saling melengkapi semua pertanyaan yang diajukan oleh rombongan PA Mesuji. Untuk lebih dipahami secara teknis, dalam acara ‘ngaji bareng’ juga dilakukan bedah dokumen APM yang meliputi 7 (tujuh) area penilaian milik PA Tulang Bawang.

           Acara ‘ngaji bareng’ APM selesai beberapa menit menjelang shalat jumat. “Setelah ngaji bareng ini alhmdulillah lebih tergambar apa itu APM dan langkah pertama apa yang harus dilakukan”, ujar sekretaris PA Mesuji memberikan apresiasi. Ketua PA Mesuji mewakili rombongan kembali mengucapkan terima kasih kepada PA Tulang Bawang. “Kami akan langsung bergerak, apa yang kami dapat hari ini akan kami jadikan acuan”, tegas H. Abdurrahman. Setelah selesai shalat jumat, sebelum rombongan PA Mesuji pulang dilakukan foto bersama untuk dijadikan kenangan dan bukti pertemuan.

a

Foto bersama Pegawai PA Tulang Bawang dengan Pegawai PA Mesuji

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL