Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 103

Ujian Praktek Persidangan dan Penarikan Mahasiswa PPL IAIN Jurai Siwo Metro

IMG 7115IMG 7131IMG 7153

           Setelah 40 hari melaksanakn PPL (Program Pengalaman Lapangan) di Pengadilan Agama Tulang Bawang, Mahasiswa PPL IAIN Jurai Siwo Metro hari ini Jumát 26 Juli 2019 yang merupakan hari terakhir mereka di Pengadilan Agama Tulang Bawang, melaksanakan Praktek Persidangan di hadapan Dosen Pembimbing Lapangan dari Hakim Pengadilan Agama Tulang Bawang Ibu Fitri, S.H.I., M.H. dan disaksikan juga oleh Keluarga Besar Pengadilan Agama Tulang Bawang. Praktek Persidangan berjalan lancar sesuai dengan arahan dari Dosen Pembimbing Lapangan

          Setelah itu acara perpisahan yang diisi dengan kata perpisahan dari adik-adik Mahasiswa yang diwakili oleh Koordinator PPL Nabila. Kemudian sepatah kata dari Koordinator Dosen Pembimbing Lapangan dari IAIN Jurai Siwo DR. Siti Nurjanah, M.Ag.yang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar Pengadilan Agama Tulang Bawang atas Kesempatan dan Fasilitas belajar yang telah diberikan kepada adik-adik mahasiswa. Dan dalam kesemptan ini juga diberikan Kenang-kenangan sebagai tanda tali silaturrahmi kepada Pengadilan Agama Tulang Bawang.

IMG 7310

           Selanjutnya penyerahan mahasiswa PPL kepada pihak Fakultas Syariah dan sepatah kata dari Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan dari Hakim Pengadilan Agama Tulang Bawang Ibu Fitri, S.H.I., M.H. yang juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dalam pelaksanaan kegiatan PPL yang secara rutin dilaksanakan di Pengadilan Agama Tulang Bawang. Yang mana melalui kegiatan ini Keluarga Besar Pengadilan Agama Tulang Bawang dapat turut serta berkontribusi dalam dunia pendidikan dengan memberikan pengalaman-pengalaman, Tugas pokok dan Fungsi dalam dunia peradilan.

        Kemudian juga dalam sambutannya Ibu Fitri, S.H.I., M.H.menyampaikan bahwa mahasiswa dituntut dinamis dan inovatif , dimana dengan perkembangan zaman penerapan hukum formal juga berkembang ke arah yang lebih modern, sebagaimana pencanangan beberapa program prioritas di lingkungan peradilan yang berbasis digital seperti E-Court, SIPP, E-Litigation dsb. Yang mana bisa jadi persidangan yang dilihat dan dipraktekkan adik-adik mahasiswa kali ini kedepannya prakteknya sudah tidak sama lagi. Karena akan serba digital dan serba elektronik dengan tuntutan penyelesaian perkara yang cepat dan efisien.

IMG 7318IMG 7327

          Terakhir Ibu Hakim Fitri, S.H.I., M.H. juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk memasuki dunia kerja yang lebih kompetitif. Dan agar terus mengupgrade kemampuan diri, mengupdate pengetahuan di bidang hukum, untuk melanjutkan estafet perjuangan di dunia Peradilan Agama.

 IMG 7276IMG 7332

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL