Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 90

Dirgahayu MA RI ke-74

IMG 9820

          19 Agustus 1945 yang merupakan Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia diperingati oleh setiap Badan Peradilan, Pengadilan Agama Tulang Bawang pun memperingati HUT MA RI ini dengan Upacara dan beberapa rangkaian kegiatan bersamaan dengan HUT RI yang ke-74. Sesuai dengan arahan dari Mahkamah Agung sendiri, Pengadilan Agama Tulang Bawang mengadakan Kegiatan baksi sosial dalam bentuk donor darah dan pembagian sembako. Serta beberapa perlombaan olahraga seperti Futsal memakai helm dan kain sarung bagi bapak-bapak, catur, gaple, lomba memasak nasi goreng oleh Bapak-bapak, lomba membuat kerajinan tangan dari bahan bekas oleh Ibu-Ibu, lomba karaoke Ibu-ibu, dan lomba untuk anak-anak pegawai seperti makan kerupuk, membawa kelereng dalam sendok, memasukkan paku dalam botol, dan joget sambil mengepit balon.

          Selain dengan ikut memeriahkan HUT MA RI, Pengadilan Agama Tulang Bawang juga berusaha menerapkan Tema dari HUT MA RI ini yaitu “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”. Dengan mengaplikasikan pelayanan berbasis teknologi seperti E-Court, memaksimalkan SIPP untuk Informasi Perkara bagi Masyarakat Pencari Keadilan, dan mempelajari E-Litigation yang baru dilaunching Mahkamah Agung. Serta menggunakan 9 aplikasi unggulan dari Badilag guna menunjang pekerjaan dan pelayanan. Yang mana dengan berbasis teknologi diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dan asas Peradilan cepat, sederhana, dan biaya ringan pun dapat tercapai.

mari

          Pengadilan Agama Tulang Bawang menyikapi tema Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi dengan meningkatkan jaringan internet sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis dari Mahkamah Agung. Dimana untuk menunjang berbagai aktivitas online menggunakan aplikasi diperlukan jaringan internet yang stabil dan mumpuni.

          Sesuai dengan himbauan Mahkamah Agung sendiri Pengadilan Agama Tulang Bawang melaksanakan Upacara HUT MA RI di halaman kantor pada tanggal 19 Agustus 2019. Setelah itu seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Tulang Bawang mengadakan Tasyakuran dengan memotong tumpeng dan makan bersama, dilanjutkan dengan Menyaksikan Live Streaming peluncuran/launching Kebijakan Peradilan Elektronik/E-Litigasi dan launching Theme Song Mahkamah Agung.

IMG 9878

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL