Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 24

Opening Meeting Assesmen Internal

IMG 0758

          Berdasarkan arahan dan perintah dari Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Pengadilan Agama Tulang Bawang Melaksanakan Assesmen Internal pada hari Senin tanggal 9 September 2019 dalam rangka persiapan untuk menghadapi Assesmen dan Surveillance Eksternal Badilag Gelombang II di bulan November nanti. Pertimbangan Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dengan melihat hasil dari Assesmen Internal sebelumnya. Yang mana dengan Assesmen Internal kedua ini diharapkan Pengadilan Agama Tulang Bawang lebih siap lagi dalam menyambut Assesmen Surveillance Eksternal nantinya.

          Rapat Pembukaan Assesmen Internal ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang H. Soleh, Lc., M.A. yang mana dalam pembukaannya menyampaikan bahwa implementasi APM ini sesungguhnya adalah pelaksanaan tupoksi kita sehari-hari. Yang harus terukur jelas dengan tiap aturan yang mendasari tupoksi tersebut, dan pelaksanaan tupoksi itu jadi sesuai dengan aturan dan standar yang ada. Sehingga tiap kerjaan yang dilakukan ada dasar tertulisnya, standar mutunya, tidak seperti budaya kerja zaman dahulu dimana tiap pekerjaan yang dilakukan berdasarkan budaya kerja yang telah ada. Jadi kinerja pegawai dengan adanya APM ini bisa benar-benar sesuai aturan dan bisa bisa lebih baik dengan akuntabilitas yang tercipta oleh APM ini.

          Kemudian Bapak Ketua dalam sambutannya juga memotivasi tiap pegawai, tiap Person in Charge yang harus bertanggungjawab atas tupoksinya masing-masing, yang harus terukur kerja dan kinerjanya dan harus ada standar serta aturan baku dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari. Diharapkan dengan maksimalnya implementasi APM ini kinerja pegawai jadi lebih baik dan Predikat A Excellent yang telah didapatkan sebelumnya dapat dipertahankan.

          Selanjutnya Koordinator Assesor Internal Yunanto, S.H.I., M.H. memaparkan teknis pelaksanaan Assesmen Internal dengan memaparkan terlebih dahulu hasil Assesmen sebelumnya dan tindak lanjut yang telah dilakukan terhadap Assesmen tersebut. Kemudian Koordinator Assesor menjelaskan tentang perkiraan kesiapan pegawai dalam menghadapi Assesmen selanjutnya. Dan hal-hal yang diperlukan untuk menghadapi Assesmen Eksternal nantinya diikuti dengan pelaksanaan Assesmen Internal sebelumnya.

IMG 0755

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL