Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 21

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-91

IMG 1412

          Sumpah Pemuda yang dideklarasikan pada tahun 1928 diperingati setiap tahunnya oleh tiap Instansi Pemerintahan dan Lembaga Negara, begitu pula dengan Pengadilan Agama Tulang Bawang sebagai salah satu Lembaga Kekuasaan Kehakiman. Upacara diperingati pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019 di halaman kantor Pengadilan Agama Tulang Bawang. Dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang Nur Said, S.H.I., M.Ag. sebagai Pembina Upacara, dan diikuti semua Pegawai Pengadilan Agama Tulang Bawang.

IMG 1413IMG 1415IMG 1456

          Upacara Sumpah Pemuda yang ke-91 ini bertema “Bersatu Kita Maju” yang mana untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

          Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga dalam upacara peringatan ini disampaikan oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang. Tema persatuan ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah Pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif, serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia.

IMG 1437

          Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya. Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL