Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 43

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

DI PENGADILAN AGAMA TULANG BAWANG

c 

Setiap hari Rabu setelah shalat ashar berjamaah, Pengadilan Agama Tulang Bawang biasa mengadakan kultum siraman rohani yang dihadiri oleh para hakim dan pegawai. Namun pada hari Rabu tanggal 13 November 2019 selepas shalat ashar, kegiatan kultum tersebut diganti dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diprakarsai oleh takmir mushalla Al Mahkamah.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di PA Tulang Bawang diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, pembacaan shalawat Badar secara berjamaah dan puncaknya penyampaian tausiyah napak tilas jejak-jejak kemulian Nabi Muhammad SAW oleh Wakil Ketua PA Tulang Bawang Nur Said, S.Ag., M.Ag.

a

Ketua PA Tulang Bawang H. Soleh, Lc., MA dalam sambutannya mengajak seluruh pegawai untuk meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW dari segala aspek baik kepribadiannya, akhlaknya, etos kerjanya maupun hubungan sosialnya sebagai bentuk keimanan dan kecintaan kepadanya.

Wakil Ketua PA Tulang Bawang Nur Said, S.Ag., M.Ag. dalam tausiyahnya menyampaikan pembahasan tentang surat Al Ahzab ayat 21. Beliau menjelaskan bahwa keteladanan yang wajib diikuti dari Nabi Muhammad SAW adalah yang mengandung makna ibadah, nilai akhlak dan hukum. Selain itu hukumnya mubah seperti gaya rambut dan model pakaian. Ada juga perbuatan Rasulullah yang haram untuk kita ikuti karena itu merupakan kekhususannya seperti beristri lebih dari empat istri pada satu masa. Nur Said menambahkan bahwa dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam segala aspek kehidupan kita, maka itu jaminan kebahagiaan dan kesuksesan kita di dunia dan akhirat kelak.

Setelah selesai menyampaikan tausiyah, Wakil Ketua langsung memimpin pembacaan doa sebagai penutup kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

b

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL