Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 65

Rapat Evaluasi Kinerja & Penyusunan Laporan Tahunan

fot

Di Penghujung Tahun, Pengadilan Agama Tulang Bawang melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja dan Penyusunan Laporan Tahunan, pada hari Senin tanggal 2 Desember 2019. Selain sebagai agenda rutin bulanan, juga menjadi agenda rutin tahunan dalam mengevaluasi kinerja yang telah dicapai di tahun berjalan. Sekaligus dalam mempersiapkan penyusunan Laporan Tahunan yang mencakup dan memuat kinerja yang telah dicapai. Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Tulang Bawang Aswari Humpara, S.H., kemudian dipimpin oleh Ketua H. Soleh, Lc., M.A. dan secara bergantian Jajaran Pimpinan menyampaikan Evaluasi secara global.

Beberapa hal yang dievaluasi di antaranya masalah disiplin, yang dinilai Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang sudah cukup baik namun harus tetap ditingkatkan dengan mengacu kepada aturan, dan harus berjalan sesuai aturan seperti perizinan keluar kantor/ tidak masuk kantor yang harus tertulis dengan eviden yang jelas. Fungsi pelayanan tentu tidak akan maksimal tanpa disiplin pegawai yang menjadi Pelayan Masyarakat. Kemudian perihal SIPP yang harus terus ditingkatkan persentasenya dengan menganalisa kendala-kendala yang ada seperti Direktori Putusan yang beberapa putusan tidak terbaca di SIPP MA. Selanjutnya Kinerja yang berbasis APM yang benar-benar harus dioptimalkan secara menyeluruh demi tercapainya Akuntabilitas Kinerja. Kemudian Wakil Ketua Nur Said, S.H.I., M.Ag. mengevaluasi beberapa hal tentang Notulensi yang harus lengkap dalam setiap rapat dan evaluasi. Selanjutnya tentang Rencana Kerja Tahunan yang segera ditindaklanjuti dalam waktu dekat di akhir tahun ini dengan membahas DIPA tahun 2020 yang telah diterima.

fot2

Kemudian secara menyeluruh dan bergantian tiap Pejabat menyampaikan evaluasi di bidang masing-masing dan kemudian ditanggapi Pimpinan dan dicarikan solusi dari tiap permasalahan yang disampaikan. Dengan tujuan di tahun depan kendala-kendala yang timbul bisa diminimalisir dan tidak menghambat kinerja. Serta Pimpinan juga mengajak tiap Pejabat dan pegawai bersama-sama meningkatkan kinerja demi kepentingan dan kemajuan bersama. Beberapa permasalahan dan evaluasi yang disampaikan pun setelah ditanggapi langsung oleh Pimpinan dan diberi saran serta masukan, akan segera ditindaklanjuti sesuai bidang dan kewenangan masing-masing. Dan dalam waktu dekat akan diadakan Rapat terbatas sebagai tindaklanjut dari evaluasi yang telah dipaparkan.

Adapun Laporan Tahunan yang harus segera digarap telah dibuatkan SK dan dibacakan oleh Ketua Pejabat-pejabat dan Penanggungjawab yang telah ditunjuk. Dan diharapkan segera mulai bekerja menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan mulai menyusun yang bisa dikerjakan walaupun masih ada 1 bulan berjalan yang belum selesai dan juga belum ada panduan resmi dari MA.

fot3

 

 

 

 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL