Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 128

RAPAT BULANAN DAN EVALUASI

IMG 3158

           Pengadilan Agama Tulang Bawang melaksanakan Rapat Bulanan yang membahas tentang Evaluasi ZI dan WBBM yang di ikuti oleh 4 pilar Pimpinan Pengadilan (jumat, 7 Februari 2020), pada hari Selasa tanggal 11 Januari 2020. Rapat dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Tulang Bawang Aswari Humpara, S.H., kemudian dipimpin oleh Ketua H. Soleh, Lc., M.A. dan secara bergantian Jajaran Pimpinan menyampaikan Evaluasi secara global.

          Beberapa hal yang dievaluasi di antaranya masalah disiplin, dekorum sidang harus di rapihkan, kain penutup meja sidang harus sesuai dengan ketentuan MA, antrian sidang harus siap baik menggunakan aplikasi sendiri maupun memakai silara, Siap menggunakan 2 aplikasi tambahan (gugatan mandiri online dan Akte Cerai online), kantin harus dibenahi (jangan bercampur antara Pegawai dengan para pihak), formulasi isi gugatan diarahkan komulatif, persiapan dalam penilaian nasional dari tim penilai nasional WBK WBBM).

          Evaluasi tersebut terpacu dari ucapan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bandar Lampung (Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.), teori broken window: apabila tidak segera diperbaiki, maka akan bertambah rusak dan masalah. Dalam manajemen, setiap ada kesalahan harus segera diatasi. Dokument ZI dalam bentuk hyperlink, karena ZI akan dinilai dari Bawas, BPS.      

IMG 3160    

          Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang dalam sambutannya, menghimbau seluruh Pegawai PA Tulang Bawang agar bersiap dalam menyambut HUT PTA Bandar Lampung ke 27 tahun 2020 dengan kegiatan pertandingan tenis Pengadilan Sewilayah PTA Bandar Lampung dalam memperebutkan piala Ketua PTA Bandar Lampung Dr. Nurdin Juddah yang akan dimulai pelaksanaannya pada hari kamis tanngal 20 Februari 2020, jalan sehat tanggal 23 Februari 2020, yang diikuti oleh Keluarga Besar Pengadilan Agama Sewilayah PTA Bandar Lampungdan Rakerta PTA Bandar Lampung yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Februari 2020. Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang menghimbau seluruh Pegawai PA Tulang Bawang dapat berpatisipasi sekaligus menyukseskan kegiatan tersebut dan juga mempersiapkannya dengan baik agar dalam pertandingan tenis TIM PA Ttlang Bawang dapat meraih kembali kemenangan seperti tahun sebelumnya, dimana PA Tulang Bawang meraih juara pertama selama 3 kali berturut-turut sehingga mendapat piala tetap. Ketua PA Tulang Bawang juga meminta agar seluruh Pegawai termasuk pimpinan, para hakim agar dapat melaksanakan budaya kerja 5 R (Rapi, Resik, Rawat, Rajin, Ringkas) agar program K 3 yaitu Kebersihan, keindahan, dan kerapihan dapat terlaksana dengan sukses di Kantor PA Tulang Bawang. Begitu juga budaya 3 S yaitu senyum, salam dan sapa harus selalu diimplementasikan baik secara Internal sesama pegawai maupun dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

IMG 3163

           Dalam rapat bulanan tersebut Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang juga menyampaikan pemaparanSekretaris Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Drs. Arif Hidayat, S.H., M.M., yang telah disampaikan dalam rapat Koordinasi PTA Bandar Lampung dengan seluruh Pimpinan Pengadilan Agama sewilayah PTA Bandar Lampung terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Panitera pada hari jumat tanggal 7 Februari 2020, Ketua PA Tulang Bawang menerangkan bahwa tema yang disampaikan oleh Sesditjen dalam pertemuan itu adalah tentang program prioritas Badilag tahun 2020 yaitu implementasi 9 inovasi plus 2 inovasi, implementasi e-court dan e-litigasi, pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, , decorum ruang sidang dan K3. Sesditjen meminta seluruh Pengadilan Agama sewilayah PTA Bandar Lampung dapat melaksanakan program tersebut dengan baik dan maksimal. Terkait pembangunan Zona Integritas, H. Soleh, Lc., MA mengingatkan kepada seluruh peserta rapat bahwa PA TUlang Bawang terpilih sebagai salah satu satker wilayah PTA Bandar Lampung yang diikutsertakan dalam penilaian ZI menuju wilayah bebas dari korupsi tahun 2020. Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh pegawai termasuk tenaga honorer sebagai bentuk komitmen kerja untuk melaksanakan program kerja pembangunan zona integritas dengan baik, tidak boleh ada yang menyalahgunakan tugas dan jabatan untuk kepentingan pribadi dan dalam hal pelayanan kepada masyarakat tidak boleh ada yang meminta dan menerima segala bentuk pemberian apapun selain yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan. Di akhir rapat, Ketua PA Tulang Bawang mengajak peserta rapat untuk tidak melupakan doa, memohon kepada Allah SWT agar dalam melaksanakan tugas dilindungi Allah dari segala fitnah dan godaan, serta seluruh program dan kegiatan tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL