Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 33

Penilaian Lomba Dekorum Ruang Sidang & K3 oleh PTA

Dalam upaya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, yang mana salah satu aspek penting yaitu pelayanan persidangan dan k3 (kebersihan, keindahan, kerapihan). Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama mengadakan lomba Dekorum Ruang Sidang dan k3 di Pengadilan Agama seluruh Indonesia yang disampaikan melalui Surat Direktur Jenderal Badilag Nomor : 072/DJA/OT.01.3/1/2020 tanggal 9 Januari 2020. Adapun proses penilaian dimulai dari tiap wilayah hukum PTA masing-masing provinsi yang selanjutnya Juara I dari tiap-tiap wilayah PTA disampaikan ke Badilag untuk dilombakan secara Nasional. Dan akan diambill 3 Juara serta diberi hadiah oleh Badilag.

lom1

Pengadilan Agama Tulang Bawang berpartisipasi dalam perlombaan ini dengan menata kantor sebaik dan seindah mungkin. Menghijaukan kantor dengan memperbanyak bunga-bunga dan tanaman di halaman kantor, memperindah tata ruang di dalam kantor, dan yang tidak kalah penting dari poin penilaian yaitu Dekorum Ruang Sidang. Ruang Sidang Utama direnovasi sebagus mungkin dengan memasang plavon pvc, wallpaper, karpet, dan sarana prasarana pendukung kegiatan persidangan seperti pembatas di dalam ruang sidang, meja para pihak pencari keadilan, laptop dan PC, CCTV, audio, Apar, serta alat teleconference. 

lom2

Pada tahap pertama perlombaan, PA Tulang Bawang membuat video Dekorum Ruang Sidang dan K3 dengan durasi masing-masing 5 menit dan dikirimkan ke PTA Bandar Lampung pada bulan Januari 2020. Dan pada kesempatan ini pada hari Jumat tanggal 14 Februari 2020 Tim Penilai PTA Bandar Lampung turun langsung ke PA Tulang Bawang untuk melihat dan menilai langsung kesesuaian Video yang telah dikirimkan. Tim Penilai yang datang yaitu Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Yosrinaldo Syarif, S.H., M.H., Panmud Hukum PTA H. Ahmad Syahab, S.H., M.H., dan Staff PTA Dedy Verdian. Alhamdulillah respon Tim Penilai setelah turun langsung ke PA Tulang Bawang cukup positif. Dimana Ekspektasi Tim Penilai dalam melihat langsung lebih bagus daripada melihat video yang dikirimkan, karena tidak semua sisi dapat tergambarkan sempurna oleh video.

lom3

Adapun kategori penilaian lomba ini terbagi 4 yaitu Pengadilan Agama kelas I A, kelas I B, kelas II, dan kelas II baru. Segenap Pimpinan PA Tulang Bawang berharap dalam lomba ini PA Tulang Bawang sebagai Pengadilan Agama kelas II dapat meraih nilai maksimal dengan segenap usaha yang telah dikerahkan dalam menata kantor dan Ruang Sidang. Walaupun di awal tahun PA Tulang Bawang belum bisa mengambil Uang Persediaan dari DIPA tahun anggaran 2020 untuk modal renovasi kantor dalam mengikuti lomba ini, tapi dengan segenap Sumber Daya yang ada PA Tulang Bawang berusaha semaksimal mungkin bagaimanapun caranya agar bisa membuat kantor lebih representatif.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL