Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 120

Keutamaan Majelis Ilmu

ngaji1

Rabu 18 Maret 2020 Kultum Mingguan dilaksanakan seperti biasa di Mushalla Al Mahkamah Pengadilan Agama Tulang Bawang. Di tengah kesibukan dan rutinitas pekerjaan sehari-hari, serta di masa mewabahnya virus corona sekarang ini, Kegiatan-kegiatan rutin di Pengadilan Agama Tulang Bawang tetap dilaksanakan seperti biasa. Pada Rabu sore ini Bapak Ketua H. Soleh, Lc., M.A. yang berkesempatan mengisi Kajian, dan materi yang disampaikan yaitu tentang Keutamaan Majelis Ilmu.

ngaji 12

Bapak Ketua menyampaian tentang urgensi sebuah majelis ilmu seperti kegiatan kultum ini. Di tengah kesibukan kita harus tetap istiqomah melaksanakan kegiatan ubudiyah ini. Ini merupakan pendekatan ukhrawi kita kepada Sang Pencipta, yang tentunya dengan ubudiyah ini kita bisa mendapatkan bermacam keutamaan dan dimudahkan dalam segala urusan termasuk urusan kerja. Ada 2 keutamaan yang disampaikan dalam kesempatan ini yaitu :

1. Mendapatkan Rahmat Allah

Semua kebaikan, nikmat, dan karunia yang kita dapatkan di dunia ini tentulah karena Rahmat Allah semata, dengan menghadiri majelis ilmu maka Rahmat tersebut lebih mudah kita dapatkan.

2. Didoakan para Malaikat

Kemudian keutamaan yang kedua yaitu orang yang menghadiri majelis ilmu didoakan oleh makhluk Allah yang mulia, Malaikat.

Seorang sahabat Nabi Sa'ad bin Abi Waqqash menyampaikan bahwa "Menghadiri Majelis Ilmu lebih utama dibandingkan shalat sunnah 1000 rakaat". Serta banyak lagi kemuliaan lainnya dari menghadiri majelis ilmu ini, bahkan dalam kondisi apapun kita menghadirinya seperti kondisi letih dan tertidur, tetap mendapatkan keutamaannya.

Maka Bapak Ketua mengajak kepada semua Pegawai Pengadilan Agama Tulang Bawang tetap istiqomah melaksanakan kegiatan ini.

ngaji2

وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِى بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللَّهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلاَّ نَزَلَتْ عَلَيْهِمُ السَّكِينَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَحَفَّتْهُمُ الْمَلاَئِكَةُ وَذَكَرَهُمُ اللَّهُ فِيمَنْ عِنْدَه

Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/39642-keutamaan-menghadiri-majelis-ilmu-di-masjid.html

مَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِى بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللَّهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلاَّ نَزَلَتْ عَلَيْهِمُ السَّكِينَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَحَفَّتْهُمُ الْمَلاَئِكَةُ وَذَكَرَهُمُ اللَّهُ فِيمَنْ عِنْدَه

Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah dari rumah-rumah Allah (masjid) membaca Kitabullah dan saling mempelajarinya, melainkan akan turun kepada mereka sakinah (ketenangan), mereka akan dinaungi rahmat, mereka akan dilingkupi para malaikat dan Allah akan menyebut-nyebut mereka di sisi para makhluk yang dimuliakan di sisi-Nya” (HR. Muslim no. 2699).

Simak selengkapnya disini. Klik https://muslim.or.id/39642-keutamaan-menghadiri-majelis-ilmu-di-masjid.html

 

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL