Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 33

Mediasi secara online

Senin, tanggal 11 mei 2020 menjadi momentum perdana Pengadilan Agama Tulang Bawang untuk melaksanakan proses mediasi secara teleconference. Mediasi perkara nomor 167/Pdt.G/2020/PA.Tlb yang difasilitasi oleh mediator Hakim Fitri, S.H.I., M.H. tersebut berlangsung dengan lancar menggunakan layanan video call what's up.

SAVE 20200511 145716

Meskipun Mediator sedang melaksanakan tugas secara WFH (Work From Home) sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama tentang pembagian jadwal piket pelayanan, namun tidak mengurangi semangat melayani masyarakat sesuai dengan amanat undang undang nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik yang mengatur bahwa walaupun ada kebijakan pembatasan pelayanan publik tersebut akibat pandemi covid 19, penyelenggara pelayanan publik tetap harus memberikan pelayanan publik dengan mengacu pada protokol kesehatan. Dengan demikian pelayanan publik sebagai kewajiban penyelenggara dan hak bagi masyarakat dalam suasana pandemi seperti ini tetap dapat terselenggara dengan efektif dan prima.

Dalam hal ini Mediator memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada masyarakat pencari keadilan, khususnya para pihak karena keduanya dengan penuh kesadaran dan beritikad baik dalam menjalankan proses mediasi. Meskipun mediasi belum menunjukkan hasil dan mencapai titik temu pada pertemuan pertama, namun kedua belah pihak tetap bersedia untuk memfollow up masukan dan arahan dari mediator selama persidangan dan mediasi dilanjutkan kembali minggu depan. Mudah-mudahan dalam pelaksanaan mediasi yang kedua kalinya nanti tanggal 18 Mei 2020 keduanya akan menemui titik temu dan berdamai kembali membina rumah tangga dengan baik.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL