Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 24

Virtual Meeting tentang “APM & ZI”

SAVE 20200518 082222

Jum’at 15 Mei 2020, PTA Bandar Lampung kembali mengadakan Virtual Meeting bersama Pengadilan Agama se-wilayah PTA Bandar Lampung. Sebagaimana yang tertuang dalam surat undangan PTA Bandar Lampung Nomor : W8-A/824/HM.02.5/5/2020 tanggal 12 Mei 2020. Materi yang dibahas kali ini yaitu tentang APM (Akreditasi Penjaminan Mutu) dan ZI (Zona Integritas). Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan menggunakan aplikasi Zoom.

SAVE 20200518 082325

Acara dibuka oleh Bapak Ketua PTA Bandar Lampung Dr. H. nurdin Juddah, S.H., M.H.dan selanjutnya diteruskan oleh Ibu Wakil Ketua Dr. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. dengan memaparkan materi tentang APM dan ZI. Beliau menyampaikan srategi dan hal-hal yang perlu dilakukan dalam pembangunan APM dan ZI. Agenda Pembangunan APM dan ZI di antaranya :

  1. Pemetaan

           Petakan hal-hal yang sudah dan belum dilakukan sesuai LKE ZI dan APM.

       2. Pilah

           Pilahkan mana yang bias dikerjakan dengan WFO atau WFH.

       3.Tetapkan PIC (Person in Chase)

           Bagikan hal-hal yang harus dilakukan kepada orang-orang yang dianggap ampu dan bertanggung jawab.

       4.Controlling

           Cek capaian yang telah dilakukan oleh PIC baik dalam kondisi WFH ataupun WFO.

Salah satu tujuan yang ingin dicapai dengan pembangunan APM dan ZI ini yaitu konsisten melakukan perubahan mindset. Mindset atau pola pikir yaitu Keyakinan, nilai-nilai, kriteria, harapan, sikap, kebiasaan, keputusan, dan pendapat kita dalam memandang diri kita sendiri dan orang lain dalam kehidupan ini. Mindset atau pola pikir ini menggerakkan perilaku kita. Perubahan Pola pikir yaitu berubah dari satu pola pikir ke pola pikir yang lain, berubah dari pola pikir yang negatif ke pola pikir yang lebih positif. Berubah dari pola pikir pekerja menjadi pencipta pekerjaan, dari statis menjadi dinamis, dari pecundang menjadi pemenang.

SAVE 20200518 082339

Setelah pemaparan beberapa materi dari Ibu Wakil Ketua PTA Bandar Lampung, diadakan Tanya jawab antar PA sewilayah Lampung dengan PTA. Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bandar Lampung, Yosrinaldi Syarif, S.H., M.H. dalam kesempatan ini menerima pertanyaan dari PA-PA dan menjawab sertra menjelaskan beberapa hal seputar APM dan ZI.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL