Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 165

SIMULASI PRESENTASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Agama Tulang Bawang melaksanakan Simulasi/latihan Presentasi Pembangunan Zona Integritas masing-masing area. Simulasi tersebut dilaksanakan pada hari kamis (11/06/2020) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Tulang Bawang. Dihadapan Bapak H. Soleh, Lc., M.A. selaku Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang sekaligus Pembina Tim Zona Integritas serta Bapak Nursaid, S.H.I., M.Ag. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang sekaligus Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas, masing-masing koordinator per area mencoba untuk menjelaskan lebih lanjut pelaksanaan program - program Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Tulang Bawang yang telah dicapai selama tahun 2020.

IMG 20200612 WA0016

Setelah menerima Arahan singkat dari Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang, masing-masing koordinator area Pembangunan Zona Integritas disilahkan untuk mempresentasikan hasil laporannya. Bertindak sebagai koordinator area I, Ibu Halimah, S.Sy. mengawali presentasinya mengenai Majemen Perubahan dengan menitikberatkan kepada target apa yang ingin dicapai pada Area I serta melaporkan hasil pencapaian pada area tersebut beserta eviden-eviden terkait. Selanjutnya Area IV mengenai Penguatan Akuntabilitas yang dikoordinatori oleh Ibu Fitri, S.H.I, M.H. mempresentasikan Indikator pencapaian program penguatan akuntabilitas kinerja berdasarkan keterlibatan pimpinan dalam penyusunan Rencana Kerja serta Pengelolaan data kinerja. “semua program pelaksanaan kerja harus terukur dan dapat dipertanggungjawabkan secara akurat” pungkasnya, serta menyuguhkan eviden-eviden yang terkait dengan pelaksanaan program tersebut dalam presentasinya.

IMG 20200612 WA0017

Sebagai koordinator area V, Bapak Yunanto S.H.I., M.H. juga memperesentasikan Program-program Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang telah dilaksanakan di Pengadilan Agama Tulang Bawang lengkap dengan eviden-eviden pendukungnya.

IMG 20200612 WA0012

Usai simulasi, Ketua beserta Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang melemparkan beberapa pertanyaan yang dapat langsung dijawab masing-masing koordinator area serta memberikan masukan-masukan tambahan agar materi presentasi tersebut dapat lebih baik lagi.

Tujuan dari Simulasi ini adalah sebagai sarana latihan bagi para koordinator area dalam rangka penilaian Pembangunan Zona Integritas yang akan digelar oleh BAWAS Mahkamah Agung Republik Indonesia mulai tanggal 2 sampai 22 Juni 2020 mendatang. Simulasi ini juga sekaligus dimaksudkan untuk mengetahui, memonitoring dan mengevaluasi sudah sejauh mana kesiapan dari masing-masing area untuk mempertanggungjawabkan hasil kerja di masing-masing areanya.

Dengan demikian, mendapatkan hasil penilaian yang baik serta meraih predikat WBK (wilayah bebas korupsi) yang menjadi harapan besar bagi segenap warga Pengadilan Agama Tulang Bawang sebagai salah satu bukti komitmen Pengadilan Agama Tulang Untuk meningkatkan Kualitas Pembangunan Zona Integritas untuk menciptakan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL