Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 119

PA Tulang Bawang di Era "New Normal"

IMG 20200616 WA0002

Pengadilan Agama Tulang Bawang menyikapi era New Normal atau Tatanan Normal Baru yang telah ditetapkan Pemerintah di tengah masa pandemi yang belum kunjung berhenti, dengan tetap melaksanakan Protokol Physical Distancing di lingkungan kerja sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung No 6 tahun 2020 tantang Sistem Kerja Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Di Bawahnya Dalam Tatanan Normal Baru. Yang berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 58 tahun 2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru.

IMG 20200616 WA0001

Penyesuaian Sistem Kerja juga diperintahkan oleh Mahkamah Agung kepada Badan Peradilan di bawahnya dengan menerapkan jam kerja normal kembali dan mengutamakan Work from Office atau bekerja di kantor dengan tetap melaksanakan protokol physical distancing. Namun Sistem kerja Work from home atau bekerja dari rumah tetap dapat diterapkan tetapi harus dengan selektif sesuai dengan SEMA No 1 tahun 2020 dan Perubahannya SEMA No 5 tahun 2020. Kemudian media konsultasi online juga harus dioptimalkan untuk sarana konsultasi. Dan terhadap Para pihak pencari keadilan juga dihimbau agar berperkara secara online dengan e-Court dan e-Litigation. 

IMG 20200612 WA0035

Adapun dalam penyelenggaran kegiatan internal kantor seperti Rapat, Pembinaan, Pelatihan dengan Pengadilan Tinggi Agama, Badilag, ataupun Mahkamah Agung dilakukan secara daring dengan Video Conference. Dan untuk kepentingan perjalanan dinas harus dilaksanakan secara selektif sesuai skala prioritas dan tingkat urgensinya.

IMG 20200612 WA0032

Sedangkan kegiatan pelayanan di kantor dimulai dari Pendaftaran Perkara, Persidangan, Pengambilan Produk Pengadilan, dilaksanakan dengan mengikuti protokol Physical Distancing. Para pihak berperkara diperintahkan untuk memakai masker jika memasuki lingkungan kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang. Dan juga diharuskan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang telah disediakan di tiap Ruang Pelayanan. Kemudian di bangku yang telah disediakan juga telah diberi batasan jarak agar para pihak yang menggunakan fasilitas tersebut dapat menjaga jarak secara otomatis.

IMG 20200612 WA0027

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL