Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 98

Rapat Tim IT & Website PA Tulang Bawang

SAVE 20200730 1421111

Jumat 10 Juli 2020 Tim IT & Website PA Tulang Bawang melaksanakan rapat perihal pengelolaan website PA Tulang Bawang. Rapat dimulai pukul 14.00 WIB di Ruang Sidang Utama PA Tulang Bawang, dipimpin Ketua PA Tulang Bawang YM H. Soleh, Lc., M.A.selaku Pembina dan dihadiri oleh semua anggota Tim IT & Website PA Tulang Bawang. Agenda rapat kali ini bertujuan untuk monitoring dan evaluasi website PA Tulang Bawang, dari segi kelengkapan contentnya dan updating content tersebut. Acara dibuka oleh Ketua PA Tulang Bawang selaku Pembina, dan beliau menyampaikan perihal urgensi website di era peradilan berbasis teknologi informasi ini. Terlebih bagi PA Tulang Bawang yang sedang melakukan Pembangunan Zona Integritas, website menjadi salah satu poin penting dari aspek akuntabilitas dan transaparansi PA Tulang Bawang. Serta dalam aspek pelayanan terhadap para pihak pencari keadilan, website merupakan sarana daring yang penting yang dapat memberikan informasi yang diperlukan. Dan dari segi Pembangunan ZI website merupakan salah satu sarana kampanye satker.

Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa di masa pandemi dimana Teknologi Informasi sangat berperan dalam pelaksanaan kerja yang tidak memungkinkan bertatap muka langsung, khususnya bagi Tim Penilai ZI ketika ingin menilai PA Tulang Bawang nantinya akan melihat dari website yang merupakan cerminan satker secara online. Hal ini sesuai dengan Bimbingan Teknis Zona Integritas Peradilan Agama secara live streaming di channel youtube Badan Peradilan Agama, dimana Pemateri dari Badilag menyampaikan bahwa website berperan penting dalam penilaian ZI. Website merupakan jendela satker yang dapat dilihat dan diakses siapapun dimanapun berada, Sehingga kelengkapan content dan updatingnya sangat perlu diperhatikan. Yang mana harus ada keterwakilan satker dengan content yang ada dalam website, harus memuat keseluruhan profil satker dan menjadi cerminan yang baik terhadap satker. 

Selanjutnya Wakil Ketua PA Tulang Bawang YM Nur Said, S.H.I., M.Ag. selaku Pengarah menyoroti website PA Tulang Bawang dengan memaparkan kekurangan-kekurangan yang ada dan mengevaluasi serta menyampaikan bagaimana seharusnya dan sebaiknya website tersebut. Bagaimana supaya website tersebut bisa memenuhi aspek pelayanan bagi stakeholder yang membutuhkan, seperti bagi satker lain maupun bagi perorangan masyarakat para pihak pencari keadilan. Maka informasi yang ditampilkan dari content website benar-benar harus memuat data yang valid dan up to date. Selanjutnya beliau mempersilahkan kepada Ketua Tim YM Yunato, S.H.I., M.H. untuk mengevaluasi dan menyampaikan tindak lanjut yang perlu dilakukan demi perbaikan website PA Tulang Bawang. Ketua Tim mengatakan bahwa sebagai tindak lanjut, Ketua Tim akan membagi tugas kepada anggota-anggota Tim untuk memeriksa content-content dan mengupdate dengan data yang valid.

SAVE 20200730 1421191

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL