Ditulis oleh Irwan Hidayat, S.H.I. on . Dilihat: 32

Bimbingan Teknis Kesekretariatan PTA dan PA Sewilayah PTA Bandar Lampung

bim3

PTA Bandar Lampung mengadakan Bimbingan Teknis Kesekretariatan dari hari Senin-Sabtu tanggal 5-10 April 2021 di Hotel Radisson Bandar Lampung. Peserta Bimtek terdiri dari Pejabat Struktural dan Pelaksana pada Kesekretariatan PTA Bandar Lampung dan PA Sewilayah Lampung. Bimtek dibagi menjadi 2 (dua) sesi dan 4 (empat) kelas, Sesi pertama pada tanggal 5-7 April diikuti oleh Sekretaris, Kasubbag PTIP, Operator SIMAK-BMN, dan Operator SAKTI. Dan Sesi kedua pada tanggal 8-10 diikuti oleh Sekretaris, Kasubbag Umum & Keuangan, Kasubbag Kepegawaian & Ortala, dan Bendahara Pengeluaran. Hal ini sesuai SK Ketua PTA Bandar Lampung Nomor : W8-A/678/KP.03/3/2021 tanggal 31 Maret 2021 Tentang Penunjukan Peserta Bimbingan Teknis Kesekretariatan Pada Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Tahun Anggaran 2021.

Sesi pertama Bimtek yaitu untuk Kelas Bagian Perencanaan Program & Anggaran, serta Bagian Tata Usaha & Rumah Tangga. Dan sesi kedua yaitu Kelas Bagian Kepegawaian & TI, serta Bagian Keuangan & Pelaporan. Dari PA Tulang Bawang pada sesi pertama diikuti oleh Sekretaris yang diwakili Andi Gustiawan, A.Md., Kasubbag PTIP Irwan Hidayat, S.H.I., Operator SIMAK-BMN Toni Adi Saputra, A.Md., dan Operator SAIBA Ade Marlia, A.Md. Adapun untuk sesi kedua diikuti oleh Sekretaris yang diwakili oleh Toni Adi Saputra, A.Md., Kasubbag Umum & Keuangan Sri Widaryani, S.E., M.H., Kasubbag Kepegawaian & Ortala Ravika, S.H., dan Bendahara Pengeluaran Andi Gustiawan, A.Md.

bim2

Acara Bimtek dibuka oleh Sekretaris Mahkamah Agung RI YM Dr. Hasbi Hasan, M.H., secara langsung di lokasi dan diisi oleh beberapa Narasumber Internal Maupun Eksternal secara langsung dan secara daring. Narasumber-narasumber tersebut di antaranya dari Pimpinan PTA Bandar Lampung, Bapak Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Para Kabag, dan Kasubbag PTA Bandar Lampung. Kemudian secara daring diisi oleh Beberapa Narasumber dari Biro Perencanaan, Subbag Bimon, pada Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI. Dan juga beberapa Narasumber Eksternal dari Kanwil DJPB Provinsi Lampung, KPPN Bandar Lampung, dan KPKNL Bandar Lampung.

Acara Pembukaan Bimtek yang dibuka oleh Bapak Sekretaris Mahkamah Agung juga dibarengi dengan Pembinaan oleh Bapak Sekretaris perihal Pembinaan Mengenai Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Tanjung Karang & Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. Dimana PT Tanjung Karang juga sedang melaksanakan Bimtek di lokasi yang sama, sehingga acara pembinaan diikuti oleh Keluarga Besar PT Tanjung Karang & PTA Bandar Lampung. Dalam sambutannya, Bapak Sekretaris MA-RI mengapresiasi acara bimtek yang dilaksanakan oleh PT dan PTA. Beliau mengutip sebuah quote eropa yang berarti :

“Siapa Yang Menguasai Ilmu Pengetahuan maka Dia Akan Menguasai Dunia”

dan juga sebuah ayat dalam QS. Az-Zumar ayat 9 yang berarti :

“Apakah Sama Orang-orang Yang Berilmu dengan Orang-orang Yang Tidak Berilmu”.

bim1

Kemudian Bapak Sekretaris menyampaikan Pembinaan mengenai Akuntabilitas Keuangan dengan melihat Kinerja Penyerapan Anggaran Lembaga Peradilan Wilayah Lampung. Beliau menyampaikan beberapa nasihat & motivasi demi perbaikan kinerja, dan kiat-kiat menjadi Pemimpin yang baik serta Smart ASN di era Revolusi Industri 4.0. Beliau berkata bahwa “Seorang Pemimpin Seyogyanya adalah Seseorang Yang Sudah Selesai dengan Urusan Pribadinya” sehingga bisa fokus bekerja dalam mensejahterakan organisasi yang dipimpin. Beliau juga berpesan Bekerja dengan hati, sepenuh hati, sungguh-sungguh, baik ketika dilihat atau tidak, pasti akan ada reward dari Allah SWT”.

bim4

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

istagram pa_tulangbawang

Facebook logoPengadilan Agama tulang Bawang

wa 085378910500

twiter@Agamabawang

youtube Pengadilan Agama Tulang Bawang

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL