Ditulis oleh Redaktur on . Dilihat: 65

Pendampingan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM

SAVE 20210807 162230

Jumat 6 Agustus 2021, PA Tulang Bawang mengikuti Pendampingan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM secara virtual oleh Ditjen Badilag MA-RI. Yang diikuti pula oleh PTA dan PA/MS seluruh Indonesia yang diusulkan untuk evaluasi WBK dan WBBM, dimana 46 Satker diusulkan untuk evaluasi WBBM termasuk PA Tulang Bawang dan 128 Satker diusulkan untuk evaluasi WBK. Hal ini sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Badilag Nomor : 2328/DJA/OT.01.1/8/2021 tanggal 3 Agustus 2021 perihal Persiapan Penilaian Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM.

Dari Ruang Media Center PA Tulang Bawang acara diikuti oleh Pembina ZI PA Tulang Bawang Bapak Ketua YM Muhammad Ihsan, S.Ag., M.Ag., Ketua Tim Pembangunan ZI YM Maulina Nuril Izzati, S.Sy., dan Seluruh Koordinator Area beserta yang mewakili. Acara Pendampingan yang diinisiasi oleh Ditjen Badilag ini membahas Hasil Evaluasi TPI (Tim Penilai Internal) Bawas MA-RI terhadap satker yang diusulkan untuk menuju WBK dan WBBM kepada TPN (Tim Penilai Nasional) Kemenpan-RB. Serta memberi saran dan masukan terhadap pembangunan ZI yang telah dan akan dilakukan.

SAVE 20210807 162241

Acara dibuka oleh Direktur Jenderal Badilag MA-RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dan diisi oleh beberapa Narasumber dari Ditjen Badilag. Bapak Dirjen dalam sambutannya memaparkan beberapa hal dalam pembangunan ZI di antaranya tentang :

  1. Hakikat WBK dan WBBM
  2. Urgensi ZI menuju WBK dan WBBM.
  3. Langkah-langkah dalam mempersiapkan pembangunan ZI.
  4. Persiapan Presentasi.
  5. Eviden yang perlu dipersiapkan.

Disampaikan pula bahwa WBK/WBBM bukan sekedar predikat, keduanya membawa tanggung jawab moril yang besar pada institusi. Bukan sekedar tentang kebanggaan mengenai predikat, melainkan dedikasi tanpa batas dan keinsyafan kita dalam melayani kepentingan para pencari keadilan dengan sebaik-baiknya pelayanan.

SAVE 20210807 162224

Ditjen Badilag dalam hal pembangunan ZI menjadi Direktorat Badan Peradilan di bawah Mahkamah Agung RI yang jumlah satkernya terbanyak mendapat predikat WBK dan WBBM. Sehingga Ditjen Badilag benar-benar mengawal pembangunan ZI satker di bawahnya yang terdiri dari PTA/MS Aceh dan PA/MS seluruh Indonesia. Rangkaian kegiatan pendampingan ini juga dibarengi dengan latihan/simulasi presentasi seluruh satker yang diusulkan secara bergantian dalam jadwal yang telah ditentukan. PA Tulang Bawang mendapat jadwal simulasi presentasi pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021.

Segenap Keluarga Besar PA Tulang Bawang berharap dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pendampingan dengan baik serta berhasil menuju predikat WBBM yang diimpikan.

SAVE 20210807 162235

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

istagram pa_tulangbawang

Facebook logoPengadilan Agama tulang Bawang

wa 085378910500

twiter@Agamabawang

youtube Pengadilan Agama Tulang Bawang

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL