Ditulis oleh Staf Pengadilan on . Dilihat: 59

Apresiasi Bupati Kabupaten Tulang Bawang terhadap inovasi Pelayanan Pengadilan Agama Tulang Bawang

yang Menjangkau Masyarakat Sulit Akses

 

winarti

Bupati Kabupaten Tulang Bawang Dr.Hj. Winarti,SE,.MH mengapresiasi inovasi pelayanan yang telah dilakukan Pengadilan Agama Tulang Bawang diantaranya ADAT,PROKAMU dan ANDARA. Manfaat dirasakan masyaratakat pencari keadilan di Kabupaten Tulang Bawang terutama di wilayah dengan akses sulit untuk mendapat pelayanan di Pengadilan Agama Tulang Bawang. Dengan adanya inovasi layanan di Pengadilan Agama Tulang Bawang, biaya dan waktu dapat dipangkas hingga berkali lipat sehingga pelayanan prima demi kepuasan masyarakat dapat terwujud.

Manfaat dirasakan diantaranya pada pengguna inovasi ADAT yang mayoritas berasal dari daerah sulit akses dengan medan jalan tanah merah, jarak tempuh hingga 3-4 jam perjalanan yang tentu diperparah saat hujan yang membuat jarak tempuh makin lama dan resiko kecelakaan serta selip kendaraan karena licin dan biaya transportasi hingga jutaan rupiah untuk carter mobil. Dengan adanya inovasi ADAT Pengadilan Agama Tulang Bawang, cukup dengan Rp.15.000 (daerah Menggala) dan Rp.17.000 (luar daerah Menggala), masyarakat hanya tinggal "duduk manis" di rumah menunggu produk pengadilan dikirim lewat Tukang Pos.

Selain ADAT,inovasi PROKAMU juga  turut andil memudahkan masyarakat dalam pembaruan identitas berupa KTP dan KK dengan status baru. Jika selama ini masyarakat sering tidak mengurus pembaruan status di identitas KTP dan KK karena proses yang lama,akses yang sulit ataupun karena persoalan biaya, Pengadilan Agama Tulang Bawang memfasilitasinya dengan inovasi PROKAMU. Masyarakat dapat langsung menerima produk pengadilan sekaligus KTP dan KK baru tanpa repot mengurus sendiri ke Disdukcapil.

Aplikasi ANDARA sebagai bagian dari inovasi aplikasi di Pengadilan Agama Tulang Bawang memudahkan masyarakat dapat secara online melakukan pengecekan rincian biaya perkara dan pengembalian sisa panjar melalui rekening, sehingga para pihak merasakan kemudahan pelayanan di Pengadilan Agama Tulang Bawang.

Inovasi pelayanan dan implementasi yang telah dilakukan Pengadilan Agama Tulang Bawang sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang "Bergerak Melayani Warga', Pengadilan Agama Tulang Bawang berterimakasih pada Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang terus memberikan dukungan dan apresiasi terhadap inovasi layanan di Pengadilan Agama Tulang Bawang serta merasakan peningkatan layanan di pengadilan terhadap para pencari keadilan. Dukungan masyarakat menjadikan Pengadilan Agama Tulang Bawang terus berinovasi demi kepuasan masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Tulang Bawang. Pengadilan Agama Tulang Bawang Go Action Go Excellent.

Add comment

Security code
Refresh

Hubungi Kami

PA TULANG BAWANG

Jalan Cemara Komp. Pemda Tulang Bawang

Kabupaten Tulang Bawang,  Menggala.

Telp :  +62 726 21832

Faks:  +62 726 21832

Email :   Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

istagram pa_tulangbawang

Facebook logoPengadilan Agama tulang Bawang

wa 085378910500

twiter@Agamabawang

youtube Pengadilan Agama Tulang Bawang

Tautan Aplikasi

Comodo Secure Wildcard SSL